Minggu, 24 Juli 2011

MOTIVASI Bag. 3 (Angan2 Sak Duwure Langet Nak Jiglok Sak Duwure Gunung)



Apa maksut dari judul tersebut "Angan - Angan Sak Duwure Langet Nak Jiglok Sakduwure Gunung" jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia "Mempunyai Harapan Setinggi Langit Walaupun Jatuh Masih di Atas Gunung" kata-kata ini mempunyai makna yang besar bagi kita sebagai umat manusia yang hidup didunia ini harus mempunyai angan-angan atau cita-cita. Apabila kita tidak mempunyai angan-angan atau cita-cita, Arah hidup kita mau dibawa kemana???
Berangan - anganlah setinggi mungkin misalkan jatuh kita masih mendapatkan yang terbaik bagi kita sebai contoh ini adalah kisah nyata dari sesepuh saya:

Sebut saja bapak SM, sewaktu beliau muda belum mempunyai rumah dan istri, bekerja juga gaji belum tetap dan tinggal disebuah beskam dikantor tersebut. Suatu hari dia menggambarkan dibuku catatanya apa yang dia harapkan untuk masa depan beliau. Beliau berharap dan mencatatat harapan beliau dibuku catatannya dan ketika beliau merasa kurang semangat atau malas dalam bekerja beliau lihat  catatan itu untuk memberikan semangat hidup bagi beliau. Beliau menuliskan besok saya pengen Punya Rumah yang Mewah, Megah dan Besar, Punya Mobil BNW, Punya Istri yang PNS dan cantik. Setelah sekian lama buku itu tidak dibuka mungkin udah puluhan tahun akhirnya beliau mencoba mencari buku catatannya dan membukanya akhirnya beliau menyadari  dan berkata "o... ternyata benar semua bisa saya dapatkan walaupun tidak sesuai dengan yang saya harapkan tapi paling tidak sudah mewakilinya, Saya Punya Rumah Lumayan besar dan agak megah, Saya Punya Mobil Phenter walaupun bukan BMW yang seperti saya harapkan tapi yang terakir seperti apa yang saya harapkan Istriku Cantik dan bekerja sebagai PNS, Alhamdulillah ya Alloh walaupun tidak seperti yang saya harapkan tapi ini sudah mewakili dari semuanya."

Dan ada seseorang yang mempunyai angan-angan yang sederhana dan pasrah, dari kata sederhana dan pasrah tersebut dapat disimpulkan seseorang itu tidak percaya dengan kemampuan dan rezeki dia akhirnya yang didapatkan akan lebih buruk lagi. Dia berkata "Ah aku pengen punya rumah kecil aja penting nyaman, bisa beli sepeda yang agak mahal aja minimal Supra X 125 buat transportasi  dan bisa makan setiap hari mungkin itu lebih dari cukup"  Akhirnya apa yang dia peroleh Rumahnya Kecil dan kurang nyaman, Mintanya Supra x 125 tapi dia cuma bisa beli sepeda honda 75 dia bisa makan setiap hari tapi lauknya tidak bergizi. Kenapa hasilnya seperti itu karena dia tidak mau bekerja keras dan memaksimalkan tenaganya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dalam artian belum maju dan mencoba sudah pasrah.

Padahal  Allah berfirman dalam surat QS. Ar-Ra'du (13):11

"Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang merubahnya"

  ----Rubahlah nasibmu dan berikan masukan yang positif AKU BISA, AKU BISA dan AKU PASTIBISA--
 Karena kita dilahirkan dalam keadaan kaya seperti apa yang saya terangkan di:

Jadi didunia ini tidak ada satupun manusia yang miskin selama kita yakin kalo kita kaya dan sangat kaya walaupun ada orang yang cacat tapi dia yakin kaya dan sangat kaya serta berusaha untuk mencapainya Insyaalloh dia bisa karena Alloh maha Pemurah.


Mulai sekarang berikan masukan positif bagi anda: :) :-D

---SAYA KAYA-- SAYA KAYA ----dan---- SAYA SANGAT KAYA---- yang PENTING SAYA HARUS TERUS BERUSAHA--dan--BERUSAHA SAMPAI TERCAPAI APA YANG SAYA HARAPKAN----- 

JADI KAYA ITU MUDAH SELAMA KITA TAU CARANYA DAN MAU TERUS BERUSAHA dan BERSYUKUR DENGAN APA YANG KITA PEROLEH 









3 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites